ANALISIS FAKTOR PRIBADI DAN PSIKOLOGIS NASABAH PT. BNI CABANG BUKITTINGGI DALAM MEMILIH PRODUK TABUNGAN

SARI, DILA NOVITA (2013) ANALISIS FAKTOR PRIBADI DAN PSIKOLOGIS NASABAH PT. BNI CABANG BUKITTINGGI DALAM MEMILIH PRODUK TABUNGAN. Other thesis, Politeknik Negeri Padang.

[img]PDF
Restricted to Repository staff only

365Kb

Official URL: http://polinpdg.ac.id

Abstract

Konsumen dalam melakukan keputusan penggunaan produk dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu: faktor intern yang terdiri dari faktor pribadi dan psikologis serta faktor ekstern yaitu fak tor budaya dan sosial. Faktor yang Penulis teliti adalah faktor pribadi dan psikologis karena kedua fa k tor tersebut mempengaruhi konsumen secara langsung dalam memilih produk tabungan. Tujuan dari p enelitian adalah untuk mengetahui bagaimana faktor pribadi dan psikologis nasabah PT. BNI Cab. Bukittinggi dalam memilih produk tabungan . Data yang digunakan adalah data prim er dan sekunder . Untuk pengumpulan data primer menggunakan kuisioner. Kuisioner diuji validitas dan reliabilitasnya sebesar 0.891. D ata dianalisis menggunakan metode deskriptif dan kuantitatif . Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa dari faktor pribadi , alasan nasabah dalam memilih produk tabungan BNI adalah : pekerjaan responden saat ini, saldo awal yang minimum, kemudahan bertransaksi, produk tabungan dan design kartu yang sesuai dengan kepribadian dan selera nasabah. Sedangkan faktor psikologis diketahui yang memotivasi nasabah dalam memilih produk tabungan BNI adalah : layanan tabungan tanpa pajak, produk tabungan BNI yang aman, pengetahuan yang didapat dari customer service dan pelayanan yang ramah

Item Type:Thesis (Other)
Subjects:G Technology > GO Home economics
Divisions:Jurusan Administrasi Niaga > Prog.Studi Administrasi Bisnis-D3 > Final Project
ID Code:2780
Deposited By:E. Pustaka1 PNP
Deposited On:24 May 2018 08:48
Last Modified:24 Nov 2018 12:47

Repository Staff Only: item control page