TINJAUAN PENERAPAN BAURAN PEMASARAN PRODU K PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) CABANG SAWAHLUNTO

NAZAR, FITRAH HAYATI (2013) TINJAUAN PENERAPAN BAURAN PEMASARAN PRODU K PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) CABANG SAWAHLUNTO. Other thesis, Politeknik Negeri Padang.

[img]PDF
Restricted to Repository staff only

1482Kb

Official URL: http://polinpdg.ac.id

Abstract

PT. Pegadaian (Persero) Cabang Sawahlunto merupakan lemb aga keuangan non bank yang menyalurkan pinjaman kepada masyarakat melalui kredit gadai. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bauran pemasaran yang diterapkan oleh PT. Pegadaian (Persero) Cabang Sawahlunto dalam memasarkan jasa gadai. Metode pengumpula n data dilakukan melalui wawancara. Metode analisa data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Dalam bauran pemasaran, Pegadaian Cabang Sawahlunto menggunakan 7 strategi pemasaran yaitu product (produk), price (harga), place (tempat), promotion (promos i), people (orang), process (proses), customer service (layanan konsumen). Produk Pegadaian Cabang Sawahlunto diklasifikasikan dalam dua golongan yaitu produk unggulan (KCA) dan non unggulan (Krasida dan Mulia). Harga ditentukan berdasarkan harga yang dite tapkan oleh pemimpin pasar. Pemilihan lokasi kantor cabang adalah di pusat perekonomian Kota Sawahlunto . Promosi yang dilakukan berupa iklan radio, penjualan perseorangan, promosi penjualan, hubungan masyarakat ( P ublic R elation ) dan informasi dari mulut ke mulut ( word of mouth ). Penyedia jasa Pegadaian Cabang Sawahlunto adalah kasir dan penaksir. Proses yang diterapkan p ada Pegadaian Cabang Sawahlunto mudah dan transparan. Layanan konsumen yang diterapkan mengutamakan pelayanan yang ramah dan nyaman.

Item Type:Thesis (Other)
Subjects:G Technology > GO Home economics
Divisions:Jurusan Administrasi Niaga > Prog.Studi Administrasi Bisnis-D3 > Final Project
ID Code:2789
Deposited By:E. Pustaka1 PNP
Deposited On:24 May 2018 09:21
Last Modified:24 Nov 2018 13:00

Repository Staff Only: item control page