TINJAUAN PROSEDUR PELAYANAN JASA TERMINAL PETIKEMAS PADA PT. PELABUHAN INDONESIA II (PERSERO) CABANG TELUK BAYUR PADANG

LESTARI, REISA WIRA (2013) TINJAUAN PROSEDUR PELAYANAN JASA TERMINAL PETIKEMAS PADA PT. PELABUHAN INDONESIA II (PERSERO) CABANG TELUK BAYUR PADANG. Other thesis, Politeknik Negeri Padang.

[img]PDF
Restricted to Repository staff only

301Kb

Official URL: http://polinpdg.ac.id

Abstract

PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Teluk Bayur Padang me rupakan p erusahaan yang bergerak di b idang Jasa pelabuhan . Tujuan Penelitian adalah untuk mengetahui prosedur pelayanan jasa terminal petikemas pada PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Teluk Bayur Padang . Terminal petikemas dikoordinir oleh Divisi Terminal petikemas. Terminal petikema s didirikan pada tahun 2011 dan diresmikan pada tahhun 2013. P rosedur pelayanan terminal petikemas yaitu permohonan Perusahaan Ekspeidisi Muatan Kapal Laut (EMKL ) kepada Shipping Line , Shipping Line meneruskan permohonan kepada costumer service Divisi Te rminal Petikemas, dokumen yang digunakan adalah Receipt Order (RO) container kosong , costumer service melakukan penginputan data container kosong dan costumer service memberikan kode pembayaran yang akan dibayar oleh EMKL, EMKL melakukan pembayaran dan me ndapatkan bukti pembayaran, setelah mendapat bukti pembayaran, setelah mendapat bukti lunas pembayaran maka EMKL menyerahkan kepada costumer service , dan costumer service memberikan Receiving Card (RC) dan Surat Penyerahan Petikemas (SP2) kepada EMKL , dan EMKL memberikan RC dan SP2 kepada supir truck untuk membawa keluar atau masuk petikemas dari terminal petikemas

Item Type:Thesis (Other)
Subjects:G Technology > GO Home economics
Divisions:Jurusan Administrasi Niaga > Prog.Studi Administrasi Bisnis-D3 > Final Project
ID Code:2825
Deposited By:E. Pustaka1 PNP
Deposited On:25 May 2018 08:32
Last Modified:24 Nov 2018 13:01

Repository Staff Only: item control page