TINJAUAN BAURAN PEMASARAN KUE SAPIK PADA USAHA KECIL DAN MENENGAH (UKM) MAMA MIMI

ANANTHA, ANGGA SUKMA (2013) TINJAUAN BAURAN PEMASARAN KUE SAPIK PADA USAHA KECIL DAN MENENGAH (UKM) MAMA MIMI. Other thesis, Politeknik Negeri Padang.

[img]PDF
Restricted to Repository staff only

479Kb

Official URL: http://polinpdg.ac.id

Abstract

Usaha K ue Mama Mimi merupakan sebuah usaha kecil yang bergerak dalam bidang produksi kue sapik. Usaha ini didirikan o leh Ibu Asmidar pada tahun 1988 yang beralamat di Jalan Gunung Semeru IV Nomor 20 Kelurahan Gunung Pangilun Padang. Usaha ini menggunakan metode bau ran pemasaran dalam memasarkan produknya . P enelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan bauran pemasaran dan kendala pemasaran yang dihadapi oleh Usaha Kue Mama Mimi. P engumpulan data dilakukan melalui metode wawancara dengan analisis data secara deskriptif. Strategi B auran pemasaran yang dibahas dalam penelitian ini adalah bauran pemasaran untuk produk , yaitu 4P ( product, prace, place dan promotion ). Dari segi produk usaha kue ini memproduksi kue sapik berbentuk gulungan yang terdiri dari rasa sp ekuk, meses dan ketan hitam. H arga yang diterapkan adalah cost plus pricing dengan s trategi distribusi nol tingkat dan satu tingkat. Strategi promosi terdiri dari personal selling , dari mulut ke mulut, pemberian label pada kemasan , mengikuti pameran - pameran dan Advertising (iklan TV dan iklan radio) . Saat ini perusahaan mengalami kendala dalam pemasarannya karena keterbatasan kemasan yang menyebabkan produk mudah pecah serta kurangnya alokasi dana untuk melakukan promosi .

Item Type:Thesis (Other)
Subjects:G Technology > GO Home economics
Divisions:Jurusan Administrasi Niaga > Prog.Studi Administrasi Bisnis-D3 > Final Project
ID Code:2873
Deposited By:E. Pustaka1 PNP
Deposited On:25 May 2018 13:29
Last Modified:24 Nov 2018 12:43

Repository Staff Only: item control page