The Implementation of Extensive Reading Tasks to Improve Student's Reading Motivation at Accounting Department, Padang State Polytechnic

-, Martini (2008) The Implementation of Extensive Reading Tasks to Improve Student's Reading Motivation at Accounting Department, Padang State Polytechnic. JURNAL AKUNTANSI & MANAJEMEN, 3 (1). pp. 59-72. ISSN 1858-3687

[img]
Preview
PDF
771Kb

Official URL: http://www.polinpdg.ac.id

Abstract

Rendahnya motivasi mahasiswa untuk membaca teks berbahasa Inggris menjadi suatu kendala yang ditemui dalam pengajaran Bahasa Inggris di jurusan Akuntansi, Politeknik Negeri Padang. Untuk meningkatkannya diberikan banyak tugas bacaan berbahasa Inggris (Extensive Reading Tasks), dimana bahan baeaan disesuaikan dengan kemampuan membaca mahasiswa dengan topik yang menarik dan bervariasi. Penelitian in; merupakan penelitian tindakan kelas (action research) dimana populas; penelitian adalah mahasiswa semester 2 jurusan Akuntansi. Politeknik Negeri Padang. Alat utama dalam pene/itian ini adalah peneliti sendiri dan dibantu oleh dosen lain dalam melakukan observasi. Angket dan wawancara juga digunakan untuk mengetahui peningkatan motivasi mahasiswa dalam membaca teks yang ditulis dalam bahasa Inoons. Penelitian inj dilaksanakan dalam 15 kali pertemuan, yang terdiri dari 3 sikhs. Masing-maslng siklus dilaksanakan sebanyak 5 kan pertemuan. Berdasarkan hasil observasi. angket dan interview. dapat disimpulkan bahwa penerapan Extensive Reading Tasks dapat meningkatkan motivasi mahasiswa untuk membaca teks yang ditulis dalam Bahasa Inggris

Item Type:Article
Subjects:C Social Sciences > CF Commerce > CF1 Accounting
Divisions:Jurusan Akuntansi > Prog.Studi Akuntansi-D3 > Jurnal/Karya Ilmiah
ID Code:311
Deposited By:Mr. OP Repo-2 Puskom
Deposited On:20 Oct 2016 08:14
Last Modified:08 Nov 2016 15:14

Repository Staff Only: item control page