ANALISIS PEMANTAUAN PENGENDALIAN INTERNALTERHADAP PELAKSANAAN PEMERIKSAAN PAJAK DI KPP PRATAMA PADANG SATU (CASE STUDY PEMERIKSAAN KHUSUS)

Agussalim, - and Yulistia, - and Yanti, Novi and Okmalasari I, Kurnia (2016) ANALISIS PEMANTAUAN PENGENDALIAN INTERNALTERHADAP PELAKSANAAN PEMERIKSAAN PAJAK DI KPP PRATAMA PADANG SATU (CASE STUDY PEMERIKSAAN KHUSUS). National Conference of Applied Engineering, Business and Information Technology, Politeknik Negeri Padang . pp. 20-30. ISSN 2541-111x

[img]
Preview
PDF
1787Kb

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui prosedur pemantauan pengendalian internal atas pelaksanaan pemeriksaan pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Padang Satu yang dilakukan oleh Unit Kepatuhan Internal (UKI) dan untuk melihat perubahan atau perbedaan tingkat kepatuhan atas pelaksanaan pemeriksaan pajak (pemeriksaan khusus) di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Padang Satu sebelum dan sesudah terbentuknya Unit Kepatuhan Internal (UKI). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan pemantauan pengendalian internal yang dilakukan oleh UKI sesuai dengan SOP nomor KPP050-0037 dan terdapat perbedaan yang signifikan antara tingkat kepatuhan pemeriksaan pajak sebelum dan sesudah UKI terbentuk. Perubahan yang kearah positif yaitu atas 10 indikator pengendalian utama, sedangkan penurunan yaitu atas 2 indikator pengendalian utama. Pemantauan pengendalian internal yang telah dilaksanakan oleh UKI dari tahun 2013 sampai dengan tahun 2015 dapat memastikan bahwa fungsional pemeriksa pajak dalam melaksanakan kegiatan pemeriksaan pajak sesuai dengan peraturan dan standard operating procedure yang berlaku.

Item Type:Article
Subjects:C Social Sciences > CG Finance
C Social Sciences > CB Economic Theory
Divisions:Luar PNP > Journal, Proceeding
ID Code:653
Deposited By:Rahmat Hidayat
Deposited On:18 Oct 2017 09:44
Last Modified:25 Oct 2017 10:10

Repository Staff Only: item control page